Daripada Nyinyir ke Prabowo, Sebaiknya Ma’ruf Amin Ingatkan Jokowi Soal Janji-Janjinya

Eramuslim.com – Ma’ruf Amin sudah berkali-kali memuji Jokowi. Namun kali ini Kiai Ma’ruf tak hanya memuji Jokowi yang telah memilihnya menjadi cawapres tapi juga menyindir rival politiknya, Prabowo Subianto. Karena itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, pun menanggapi pernyataan cawapres Ma’ruf Amin yang menyinggung soal ‘penculikan orang’. Andre menilai, Ma’ruf Amin sudah menyerang Prabowo secara personal.

“Pernyataan Kiai Ma’ruf itu menunjukkan bahwa memang secara sistematis dan terstruktur bahwa memang tim Pak Jokowi sengaja menyerang Pak Prabowo secara personal sekarang. Itu mengkonfirmasi ya. Pernyataan Kiai Ma’ruf mengkonfirmasi bahwa Pak Prabowo memang sengaja diserang secara personal sekarang, secara terstruktur dan sistemastis. Itu yang terjadi sekarang,” ujar Andre saat dihubungi, Sabtu (29/12/2018).

Soal ‘penculikan orang’ disampaikan Ma’ruf ketika melakukan taushiyah di Ponpes Malnu, Pandeglang, Banten. Ma’ruf membeberkan hal-hal positif capresnya Joko Widodo (Jokowi) yang tak pernah melakukan penculikan orang hingga penganiayaan. Kalimat “tak pernah melakukan penculikan orang hingga penganiayaan” ini sengaja dilontarkan untuk menyerang Prabowo.