Demonstran Hong Kong Dukung Aksi Demo Mahasiswa Indonesia: “Tetap Kuat!”

Eramuslim.com – Aksi-aksi demo yang dilakukan para mahasiswa di Indonesia, mendapat perhatian dari sejumlah demonstran antipemerintah di Hong Kong. Mereka menyampaikan dukungan bagi para mahasiswa Indonesia dan menyerukan mereka untuk bersatu.

Alex, seorang aktivis mahasiswa di Chinese University of Hong Kong, mengatakan kepada Reuters, Senin (30/9/2019), dirinya mengetahui soal aksi-aksi demo tersebut di Twitter. Dia pun memposting sejumlah tagar untuk mendorong solidaritas.

Dalam salah satu cuitannya di Twitter, Alex memposting sebuah foto burung kertas yang dilipat dengan latar belakang merah putih seperti warna bendera Indonesia.

Dia juga mengunggah foto tembok yang diselimuti ribuan kertas tempel berwarna (post it) atau dikenal dengan istilah “Lennon Walls”. Tembok itu merupakan simbol pergerakan demonstrasi warga Hong Kong.

“Stay strong! Hongkongers will stand with Indonesia! May democracy and freedom reign everywhere,” demikian salah satu cuitan Alex yang menolak menyebutkan nama lengkapnya.

Cuitan Alex tersebut banyak mendapat komentar dan ucapan terima kasih dari warga Indonesia. Dalam salah satu komentar, Alex bahkan membalasnya dengan ucapan “Tetap Kuat” dalam bahasa Indonesia.