Dituduh Ajak Warga Pindah Agama, Ulama di India Ditangkap

Dia mengatakan, ayah mereka tidak mengakui Shyam Prakash setelah mengetahui bahwa dia telah memeluk Islam dan mengubah namanya.

Menurut Udai Pratap, keluarganya tidak tahu tentang pekerjaan Shyam Prakash karena dia tetap benar-benar terputus dengan mereka selama bertahun-tahun.

Umar Gautam Shyam Prakash, istri dan dua anaknya tinggal di New Delhi. Udai Pratap mengatakan, Shyam Prakash bahkan membuat istrinya Rajesh Kumari memeluk Islam dan mengubah namanya menjadi Razia.

Seorang pejabat senior ATS mengatakan, Umar Gautam alias Shyam Prakash mencari orang-orang yang rentan untuk berpindah agama dan mempengaruhi mereka dengan menceritakan kisahnya sendiri sebagai seorang Thakur yang memeluk Islam.

Menurutnya, Gautam biasa menyoroti ‘diskriminasi kasta’ di antara umat Hindu untuk mempengaruhi orang-orang yang rentan dan menanamkan kebencian di antara mereka terhadap agama lain.

Selain itu, ia mengatakan kelompok itu bahkan memikat orang-orang untuk pindah agama dengan menjanjikan pekerjaan dan jalan lain.

“Shyam Prakash diduga dibujuk untuk pindah agama dengan janji pekerjaan,” katanya. [Ihram]