Dokter Tifa: Hepatitis Misterius Itu Tidak Misterius Sebab Sudah Diketahui Sejak 2021

hepatitis misterius

eramuslim.com – Dokter Tifa kembali memberikan kritikannya terhadap wabah Hepatitis yang sedang melanda beberapa negara akhir-akhir ini. Wabah Hepatitis yang sedang menyerang tubuh mayoritas anak kecil tersebut diberi nama Hepatitis Misterius.

Penyebab Hepatitis Misterius hingga saat ini belum diketahui oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah Indonesia.

Dokter Tifa menyoroti penyakit Hepatitis Misterius ini. Karena menurutnya Hepatitis Misterius ini sudah diketahui keberadaannya sejak tahun 2021. Menurut Dokter Tifa, Hepatitis ini bukan Hepatitis yang Misterius.

Ia pun menjelaskan secara detail mengenai penyebab Hepatitis Misterius.

Dokter Tifa menjelaskan mengenai penyebab Hepatitis Misterius ini pada akun Twitter pribadinya @DokterTifa. Penyebab Hepatitis Misterius menurut Dokter Tifa ada empat, yang Pertama adalah Autoimmune Hepatitis dan yang kedua adalah Hepatitis ec VAED.

Dari penjelasan Dokter Tifa, Autoimmune Hepatitis adalah sebuah reaksi imunitas karena infeksi Covid-19.

Sedangkan Hepatitis ec VAED adalah Vaccine Associated Disease Enhancement yang berupa peningkatan CD8 akibat Vaksin COVID. Lebih lanjut lagi, Dokter Tifa menegaskan bahwa Hepatitis ini tidak misterius.

Dibilang misterius adalah karena WHO yang berkata demikian. Penyebab ketiga dari Hepatitis Misterius ini adalah Adenovirus 41F dan penyebab keempat yaitu Adenovirus dari vaksin berplatform Adenovirus.

Dokter Tifa membeberkan bahwa Adenovirus 41F ialah jenis virus yang menginfeksi liver selain dari virus Hepatitis A, B, C, D, E.

Sebagai penyimpulan dari empat penyebab Hepatitis Misterius tersebut, yang merupakan penyebab utama dari wabah Hepatitis Misterius yang menyerang anak kecil di beberapa negara di dunia adalah disebabkan oleh Autoimmune Hepatitis dan yang kedua adalah Hepatitis ec VAED. [Terkini]