free hit counters
 

Erick Thohir Emoh Sponsor Formula E, Adhie Massardi: Lo Kira BU Milik Nenek Moyang Lo?

Redaksi – Jumat, 3 Juni 2022 15:20 WIB

eramuslim.com – Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menyindir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang emoh mensponsori Formula E.

Adhie Massardi menilai, BUMN kini multi fungsi selama dipimpin Erick Thohir.

Pasalnya, perusahaan pelat merah itu hanya digunakan menampung para buzzer. Selain itu kini dipakai untuk persaingan guna kepentingan politik 2024.

“BUMN multi fungsi. Dulu hanya jadi sapi perah. Kemudian nambah selain jadi sapi perah juga jadi tempat kos2an relawan merangkap buzzeRp. Kemudian nambah jadi tempat persiapan nyapres. Masih belum cukup,” kata Adhie Massardi melalui Twitter-nya, dikutip Jumat 3 Mei 2022.

“Kini dipakai untuk hambat kegiatan saingan Lo kira BU Milik Nenek lo?” sambungnya.

Pernyataan sama disampaikan oleh mantan sekretasris BUMN Said Didu. Dia menyindir foto Erick Thohir yang dipasang di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Harusnya Pak Menteri ditawarkan pasang foto seperti di ATM Bank dan berbagai Bandara,” kata Didu.

Didu lalu menyindir Erick Thohir bahwa BUMN bukan milik keluarganya.

“Sekedar mengingatkan ke Pak Menteri BUMN bhw BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara – BUKAN┬áBadan Usaha Milik NENEK Lu,” katanya.



Sebelumnya Erick Thohir memberi alasan perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan,” kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis malam 2 Mei 2022.

Adapun jika merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E pada https://www.fiaformulae.com tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa.

Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut. [FIN]

Berita Nasional Terbaru