free hit counters
 

#FreePalestine: Pakai Atribut Palestina Saat Anda Sholat Id!

Redaksi – Kamis, 30 Ramadhan 1442 H / 13 Mei 2021 03:53 WIB

Saat ini ada lebih dari 650 masjid yang tergabung dalam FDKM dan forum masjid lainnya. Rencana itu pun menuai dukungan dari Forum Masjid dan Musala BSD (FMMB) yang meminta para jamaahnya melakukan hal serupa.

“Kita juga berkomunikasi dengan FMMB, mereka juga akan melakukan hal yang sama menunjukkan empati terhadap Palestina,” ungkapnya.



Sekretaris MUI Tangsel, Abdul Rozak, juga mempersilakan para jamaah mengenakan atribut Palestina pada pelaksanaan salat Idul Fitri besok. Menurutnya, upaya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap derita sesama muslim yang kini dirasakan masyarakat Palestina.

“Itu sebagai bentuk ekspresi kepedulian terhadap sesama umat islam, saudara kita di Palestina. Itu sah-sah saja. Tapi yang paling penting adalah doanya, doa qunut nazilah,” terang Rozak.

Pemerintah sendiri melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan dukungan atas negara Palestina. Sikap pemerintah itu patut diapresiasi, dan tinggal mewujudkannya dalam bentuk yang lebih kongkrit seperti mengirim bantuan medis.

“Pak Presiden sudah menyatakan bahwa Indonesia akan mendukung negara Palestina sampai kapanpun. Tinggal merealisasikannya ke dalam bantuan kemanusiaan,” ucapnya.[em]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru