Gelar Seminar LGBT, Upaya Alihkan Isu Dana Cukong Untuk Teman Ahok

temanahok jilbab3Eramuslim.com – Pengamat politik Muslim Arbi mensinyalir, adanya seminar LGBT yang didukung aktivis liberal sekaligus loyalis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), adalah upaya untuk mengalihkan isu kasus aliran dana pengembang reklamasi Teluk Jakarta ke Teman Ahok.

“Jika dicermati, acara seminar tema LGBT hanya bagian dari pengalihan isu saja. Pendukung Ahok kan pegiat LGBT. Ini strategi mereka,” ungkap Muslim Arbi, Senin 20 Juni 2016.

Muslim mengatakan, acara diskusi itu sengaja untuk memancing keributan terutama dengan Front Pembela Islam (FPI).

“Jangan terpancing! Jika terpancing, media pendukung akan menurunkan berita negatif untuk FPI. Selanjutnya, kabar aliran dana ke Teman Ahok menghilang,” papar Muslim.

Secara khusus, Muslim menyorot kiprah aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) yang juga loyalis Ahok, Guntur Romli, yang didapuk sebagai moderator seminar itu.

“Ini ada skenario dari pendukung Ahok untuk mengalihkan kasus aliran dana pengembang dengan mengadakan acara diskusi LGBT, kemudian ada acara lagi, biar terpecah,” papar Muslim.

Diberitakan sebelumnya, bertempat di kantor Komnas Perempuan digelar diskusi bertema “Pandangan Islam atas Keberagaman Seksualitas dan Identitas Gender”. Dihadirkan sebagai pembicara Ass Mun’im Sirry, pengamat teologi di Notre Dame University, Amerika Serikat.(ts/intelijen)