Senator Jakarta Dorong Anies Program “1 Kampung 1 PAUD”

Eramuslim – Dalam waktu yang relatif singkat, atu persatu janji kerja Anies-Sandi pada saat kampanye mulai dipenuhi. Kali ini komitmen membangun kualitas sumber daya manusia Jakarta lewat pendidikan dan memuliakan guru, diwujudkan dengan menggelontorkan alokasi dana khusus untuk untuk perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jakarta pada tahun 2018 mendatang.

Selain akan menanggung kesejahteraan guru PAUD, alokasi dana khusus dari APBD ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas (sarana prasarana) PAUD di seluruh Jakarta.

“Bagi saya ini terobosan dan sejarah baru karena selama ini tidak ada alokasi dana khusus dari APBD DKI Jakarta buat guru PAUD maupun bagi sarana dan prasarana PAUD itu sendiri. Saya berharap dengan kebijakan ini kita bisa mewujudkan program ‘satu kampung satu PAUD’ di Jakarta,” ujar Senator Jakarta Fahira Idris, Senin (20/11).

Fahira yang juga Ketua Komite III DPD RI yang membidangi pendidikan ini, mengungkapkan, program ‘satu kampung satu PAUD’ akan menjamin setiap anak usia dini di Jakarta terutama di kampung-kampung bisa ‘menikmati’ PAUD yang berkualitas. Fahira berharap, kampung-kampung padat dan kumuh di Jakarta menjadi prioritas program ‘satu kampung satu PAUD’ ini.