Gerindra: Jika TNI Turun Sejak Awal Situasinya Akan Berbeda

Eramuslim.com – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid angkat bicara mengenai Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengingatkan agar jangan sampai dirinya ikut turun tangan terkait situasi keamanan negeri setelah Pemilu 2019.

Sodik mengatakan, jika sejak awal TNI turun tanggan menangani massa yang menolak hasil Pemilu di depan Bawaslu sistuasinya akan berbeda.

“Kalau TNI yang dari awal turun menangani peristiwa ini mungkin situasi lain.TNI telah mereformasi diri dan ambil pelajaran dengan baik dari posisinya yang super power tapi salah selama era orba. TNI sekarang akan tampil lebih adil,” kata Sodik saat dihubungi, Jumat (31/5/2019).

Namun, kata ia, sikap Menko Polkam Wiranto yang eks penguasa orba masih bergaya orba dalam tangani peristiwa di masa reformasi ini tapi dengan memanfaakan Polri.

“Kepada Menhan Jedndral Ryamizard  saya ingatkan anda TNI sejati yang faham reformasi. jangan ikut-ikutan bergaya orba seperti Wiranto dalam menangani kasus keamanan di zaman reformasi yang oleh Menko Polkam disamakan dengan penangganan kasus di era tahun 70 sampai 90 atau 30-50 tahun ke belakang,” tegasnya. [ts]