Ini Isi Pertemuan Prabowo dan Amien Rais

Eramuslim – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membenarkan jika dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan itu berlangsung di rumah Anggota Dewan Pembina Gerindra, Maher Algadri di kawasan Prapanca, Kemang, Jakarta Selatan.

“Jadi, tadi ada pertemuan dengan Pak prabowo, bukan di 04 atau 06 Kertanegara, bukan di sini, tapi di tempat lain,” ujar Amien di Kompleks Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa kemarin (16/7/2019).

Namun, kata Amien, pertemuan hanya berlangsung sekiranya 25 menit dan berdiskusi soal Prabowo yang baru saja bertemu dengan Jokowi kemarin.

“Isinya adalah pertama bahwa pertemuan dengan Pak Jokowi 13 Juli kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi bermusyawarah bertukar pikiran mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, mengenai hal-hal yang mungkin kita sangka telah terjadi,” ujarnya.

Mantan Ketua MPR itu menegaskan, Prabowo sama sekali tak menyinggung soal pembagian kursi jabatan dengan Presiden Jokowi. Karenanya, Amien pun meluruskan isu miring itu melalui pertemuan dengan Prabowo tadi.

“Jadi, ini firm, tidak ada pembicaraan mengenai siapa dapat apa bagaimana kapan dan sebagainya,” ujar Amien. (Okz)