Ini Instruksi HRS Terbaru Soal Capres-Cawapres

Eramuslim.com – Menanggapi kondisi politik yang berkembang saat ini menjelang pilpres 2019, Habib Rizieq Shibab meminta umat tetap tenang dan istikamah dalam satu komando. Imam Besar Front Pembela Islam sekaligus Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu juga menyatakan bakal ada Ijtima Ulama II untuk menentukan dukungan pada capres-cawapres di Pilpres 2019.

“Tetap istiqomah dalam satu komando ulama,” kata Rizieq dalam pesan gambar yang dipostingnya, Jumat (10/8/18).

Ia meminta semua pihak agar memberikan kesempatan yang lapang kepada para habaib dan ulama untuk melakukan ijtihad politik melalui ijtima ulama II.

Ijtima ulama II itu, menurutnya, untuk menjaga kemaslahatan agama, bangsa, dan negara.

“Selama proses ijtihad politik berjalan, diserukan kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan atau melakukan perbuatan apapun yang merendahkan harkat dan martabat pihak manapun,” kata Rizieq.

Ia juga mengajak semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, akidah dan syariah untuk membawa Indonesia berkah.

“Seribu kali kita jatuh dan gagal, maka seribu kali kita akan bangkit kembali menuju kesuksesan,” ujarnya dikutip CNNIndonesia.

Ijtima Ulama sendiri merupakan acara yang digelar oleh GNPF Ulama.

Dalam Ijtima yang digelar beberapa waktu lalu, GNPF Ulama menyatakan dukungannya pada Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Saat itu turut disorongkan dua nama untuk jadi calon wakil presiden yakni Salim Segaf Al Jufri dan Abdul Somad.

Namun, belakangan Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Di sisi lain, kubu yang selama ini ditentang oleh Rizieq cs, Joko Widodo, justru memilih ulama untuk jadi cawapres.

Tak tanggung-tanggung, Ma’ruf Amin yang merupakan Rais Am Nahdlatul Ulama sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dijadikan cawapres untuk Jokowi.

Sebagai Rais Aam NU dan Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin adalah tokoh sentral sekaligus pimpinan tertinggi di dua organisasi tersebut. [inspiradata]