free hit counters
 

IPDN Bikin Halal Bihalal di Tengah PSBB, IPW Minta Mendagri Tindak Tegas

Redaksi – Selasa, 2 Syawwal 1441 H / 26 Mei 2020 14:30 WIB

Eramuslim.com – Di tengah anjuran untuk tidak melakukan pengumpulan massa di masa Idul Fitri tahun ini, pihak Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) justru cuek menggelar acara halal bihalal yang melibatkan ratusan orang. Termasuk sejumlah pejabat Kemendagri yang bertugas di IPDN.

Ironisnya lagi, pihak kepolisian seolah membiarkan acara tersebut berlangsung. Tidak membubarkan acara yang berpotensi menjadi penyebaran virus corona baru (Covid-19) tersebut.

Hal itu disesalkan Indonesia Police Watch (IPW). Karena kejadian tersebut dilakukan oleh pihak-pihak yang seharusnya memberi contoh baik kepada masyarakat. Karena itu, IPW meminta Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menindak tegas para pejabat IPDN yang mengizinkan acara pengumpulan massa tersebut.



Dari data dan foto yang diterima IPW, halal bihalal itu dilakukan bersamaan dengan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Minggu siang (24/5), di Kampus IPDN di Jatinangor, Jawa Barat. Para calon birokrat itu bisa seenaknya melanggar ketentuan pemerintah dan melanggar PSBB.

IPW sudah melaporkan pelanggaran berat PSBB ini kepada Mendagri, yang membawahi IPDN. Diharapkan ada tidakan tegas dari Mendagri terhadap kasus ini.

“Sangat aneh di tengah kerja keras pemerintah memutus matarantai pandemik Covid 19, kampus IPDN justru membuat acara perayaan Hari Raya Idul Fitri di kampusnya yang dihadiri ratusan Praja dan para undangan di Balirung Rudini,” ucap Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, melalui keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru