Jadi Caleg PDIP, Kapitra Gak Terima Disebut Pindah Haluan

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, pencalonan mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, sebagai calon anggota legislatif (caleg) 2019 saat ini masih berproses. Hasto mengungkap, Kapitra yang dicalonkan PDIP di Daerah Pemilihan Riau 2 saat ini masih terus melakukan dialog dan konsultasi dengan berbagai pihak untuk menentukan keputusan final.

“Sekali lagi ini proses dialog masih terus dilakukan karena beliau juga masih melakukan konsultasi dan istikharah lagi,” ujar Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (18/7).

Hasto mengungkap, nama Kapitra masuk daftar caleg PDIP merupakan usulan dari internal PDIP dan masukan dari aspirasi tokoh masyarakat. Meski, ia mengakui, secara pribadi belum pernah bertemu dengan Kapitra.

“Mereka mengharapkan PDI Perjuangan betul-betul hadir sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya, maka kami mengkaji hal tersebut dan kami menganggap bahwa beliau memiliki track record yang baik,” kata Hasto.(kk/republikaonline)