Jokowi Janji Harga Daging Sapi Akan di Bawah Rp.70.000/Kg, Percaya?

JOkowi11Eramuslim.com – Jokowi terkenal dengan PHP, Pemberi Harapan Palsu. Hampir semua janji-janjinya semasa kampanye pilpres belum ada yang direalisasikan. Tanpa malu-malu, orang ini kembali berjanji bahwa harga daging sapi bisa di bawah Rp70.000 per kilogram. Alasannya, pemerintah telah berhasil menekan biaya-biaya karena infrastruktur telah dibenahi dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Presiden di depan 100 pimpinan perusahaan saat menjadi Pembicara Kunci (keynote speech) yang diselenggarakan oleh Grup Kompas di Jakarta, Kamis (26/11).

Jokowi mengungkapkan pemerintah telah memesan lima kapal dan baru satu kapal yang sudah siap untuk mengangkut khusus sapi dengan kapasitas 500 ekor.

“Dulu sekali angkut per sapi biayanya Rp2 juta, setelah ada kapal biayanya Rp300 ribu per ekor. Artinya cost-nya (biayanya) langsung jatuh,” kata Presiden dengan wajah cool.

Jokowi mengungkapkan dengan adanya penurunan tersebut, biaya per kilogram menjadi Rp60.000, sehingga bisa dijual di pasar kisaran Rp70-80 ribu per kilogramnya.

“Kalau lebih efisien lagi bisa dilepas di bawah Rp70.000 per kilogramnya,” ujarnya.

Jokowi mengatakan inspirasi pengangkutan sapi melalui kapal ini saat di Pelabuhan Tanjung Priuk melihat sapi dari Australia diangkut kapal dengan kapasitas 6.000 ekor. Presiden berharap dengan angkutan sapi lewat kapal ini tidak ada gejolak harga daging ketika ada permintaan tinggi, termasuk menjelang akhir tahun yang diprediksi harga melonjak drastis. Percaya? (ts)