Kapitra Tarik Somasinya Terhadap Amien Rais

Eramuslim.com – Mantan pengacara Habib Rizieq dan eks aktivis 212 yang sekarang bergabung ke kubu PDIP Kapitra Ampera menarik somasinya untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang sempat meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot. Kapitra bisa memahami apa yang dilakukan Amien.

“Somasi ditarik. Karena saya rasa Pak Amien khilaf dengan apa yang dia sampaikan itu, karena hanya berdasarkan kliping koran. Kita memahami,” kilah Kapitra dalam pernyataanya kepada wartawan, Jumat (12/10/2018)/.

Kapitra juga menggarisbawahi sikap Amien pasca diperiksa di Polda Metro yang katanya begitu ‘adem’. Dalam bahasa  Kapitra, Amien merasakan betul bahwa pemeriksaan oleh polisi tidak seperti yang dia kira pada awalnya.

“Alhamdulillah panggilan kedua Prof Amien Rais hadir di Mapolda untuk memberikan keterangan. AR dapat merasakan langsung bagaimana proses pemberikan keterangan itu dilakukan. Segala stigma negatif yang berkembang liar di luar terbantahkan. Polisi memperlakukan AR dengan baik begitu juga kepada yang lainnya. Karena polisi kita, polisi rakyat dengan doktrin pengayoman dan perlindungan kepada rakyat. Pengakuan AR atas pelayanan penyidik kepolisian yang sangat familiar dan friendly membuktikan polisi adalah bahagian dari rakyat,” kilah Kapitra.

Amien Rais menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10) lalu. Dia dipanggil sebagai saksi untuk Ratna Sarumpaet yang menjadi tersangka hoax dan keonaran karena mengaku sebagai korban penganiayaan.

“Kita mengapresiasi kejujuran penilaian Amien Rais terhadap kepolisian dan berharap dia menjadi pelapor untuk menangkal stigma negatif kepada polisi jika dipanggil untuk memberikan keterangan. Sebagai tokoh bangsa Amien mampu dan mau melakukannya agar tercipta harmonisasi dalam berbangsa dan bernegara. Dan kita tentu juga dapat memaafkan Pak Amien atas statement yang kurang data dan tidak valid yang ditujukan kepada kepala kepolisian karena kesempurnaan manusia terletak kepada ketidak sempurnaanya, termasuk saya, Anda, dan kita semua, semoga Allah Al Latif memberi kelembutan kepada hati-hati kita semua, aamiin,” sambungnya. [ed.kl/dtk]