Kebiasaan Publik Buang Sampah Sembarangan, Bikin Walikota Tangerang Berang

“Misalnya masalah sampah di Puri Kartika, Saya sudah komunikasi sama Pak Camat mengenai tindak lanjutnya. Kami menawarkan untuk mengurangi permasalahan tersebut, jika menggunakan gerobag agar tidak ditumpahkan, jika mau pelayanan pintu ke pintu dijemput kami bersedia juga,” jelasnya.

Ia pun tengah menghitung kebutuhan armada jika memang pelayanan pintu ke pintu disepakati masyarakat. Namun, ia optimis armada memadai lantaran volume sampah yang ada kurang dari satu ton.

“Kurang dari satu ton kalau melihat tumpukan tersebut, tapi jika kami jemput langsung kami sedang berhitung jumlah KK (Kepala Keluarga) untuk mengkalkulasikan kebutuhan armadanya,” tutur Buceu.

Buceu meminta kepada masyarakat untuk senantiasa membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah ditentukan. Hal tersebut agar memudahkan petugas untuk mengangkut sampah menuju TPS Rawa Kucing.

“Armada di setiap wilayah sudah disiapkan, jika pun ada kekurangan tinggal berkoordinasi dan langsung akan kami bantu tambah,” demikian Buceu.(rmol)