Kegusaran Faisal Basri Soal Masuknya WNA Cina dan Pengangguran Kaum Muda

Sebagaimana yang terjadi di negara-negara bergejolak di Timur Tengah dengan jumlah pengangguran usia mudanya yang sangat tinggi, yang dinilai menjadi pemicu konflik sosial.

“Jadi penganggur kian muda dan berpendidikan relatif tinggi. Mereka sasaran empuk direkrut jadi teroris. Semua negara yang bergejolak di Timur Tengah (Arab Spring) berciri sama: penganggur usia mudanya sangat tinggi,” tulis Faisal lebih lanjut.

Faisal bahkan menyinggung soal Undang-Undang Cipta Kerja yang telah menunjukkan keberhasilannya, “Tetapi menciptakan lapangan kerja untuk warga asing,” lanjut Faisal Basri.

Bahkan di penutup utas cuitannya, dengan nada keras Faisal Basri menulis “Rezim yang sedang berkuasa sedang menggali untuk kuburnya sendiri.”

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 171 WNA asal Cina menggunakan pesawat Xiamen Air MF855 dari Fozhou mendarat pukul 11.50 melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis, 6 Mei 2021.

Dua hari sebelumnya, Senin, 4 Mei 2021, menurut Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jendral Imigrasi Arya Pradhana Anggakara, sebanyak 85 WNA Cina juga mendarat di Bandara yang sama menggunakan pesawat China Southern Airlines dari Shenzhen.

[Tempo]