free hit counters
 

Kisah Selebgram Bercadar, Dulu Dilempar Batu Kini Sukses Jadi Fotografer

Redaksi – Minggu, 10 November 2019 14:00 WIB

Eramuslim.com – Azthry Ibrahim tak pernah menyangka dirinya akan menjadi fotografer. Apalagi sebagai fotografer bercadar. Kisahnya memakai cadar dilalui dengan bullying dari berbagai pihak. Bagaimana kisah wanita yang populer di Instagram dengan pengikut lebih dari 43 ribu itu?

Keinginan Azthry untuk memakai niqab atau cadar berawal dari mimpi. Setidaknya empat hingga lima kali dia mimpi memakai cadar. Dia bahkan juga memimpikan pendiri komunitas wanita bercadar Niqab Squad, Indadari.

“Terus aku jadi stalking orang yang berniqab gitu salah satunya teh Indadari, yang pertama pakai itu teh Inda dan teh Aya (Soraya Abdullah) aku melihatnya kok adem gitu, padahal aku melihatnya di media sosial doang. Jadi semakin deg-degan jadi kayak kepikiran dan dimimpiin lagi,” kata Azthry saat ditemui Wolipop, di Hotel Borobudur baru-baru ini.



Azthry kemudian melihat Inda di televisi. “Pokoknya pas liat teh Inda kayak liat pacar bawaannya deg-degan aja. Pokoknya langsung bergetar. Langsung nangis, padahal aku belum kenal banget sama teh Inda,” kenangnya seraya tertawa.

Wanita 32 tahun ini mantap memakai cadar pada 2014. Keputusannya itu mendapatkan dukungan penuh dari suaminya. Namun mertuanya menentang penampilan barunya itu.

“Saat itu aku lagi ke rumah mertua, dia langsung kaget dan disuruh copot niqab pas ada acara. Aku langsung nangis banget, memang ini ujiannya. Alhamdulillah sekarang sudah bisa menerima dan mendukung,” jelas ibu dari tiga orang anak ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru