Korban Telah Jatuh!

Eramuslim.com – Aksi unjuk rasa mahasiswa yang terjadi di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi sempat ricuh. Total ada enam orang terluka dan dua orang langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Yang terluka enam orang, paling parah (luka) di kepala satu orang, takut ada yang pecah sedikit-sedikit ke otak, tadi langsung dibawa mau di-scan,” kata Ketua BEM Fakultas Ilmu Ekonomi Bisnis dan Sosial (FEBIS) Cikarang Selatan, Suhendar, kepada wartawan, Rabu (7/10).

Selain luka di bagian kepala, ada juga yang terluka di bagian mata. Seluruh korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika. Suhendar mengatakan, seluruh biaya rumah sakit ditanggung oleh pihak Kepolisian.

“Biaya rumah sakit ditanggung kapolres,” ungkapnya.

Suhendar menuturkan, awal mula terjadinya kericuhan di kawasan tersebut adalah banyak massa yang tak dikenal menerobos masuk ke dalam aksi. Dia menyadari ketika banyak peserta yang tidak mengenakan almamater.

“Banyak yang enggak pake almet atau dari kampus lain enggak komunikasi tau-tau gabung sama kita,” tuturnya.

Kemudian ada terjadi saling lempar batu di lokasi aksi. Dari situ kedua belah pihak dari massa mahasiswa dan aparat memukul balik.

“Semula lempar batu, jadi kepancing dari pihak kepolisian juga tadi tuh ada yang balik mukul,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihak mahasiswa juga terdorong dari belakang, dan ada beberapa orang yang terinjak akhirnya ditarik oleh pihak kepolisian.