Mahfud MD Sebut Presiden Tak Bisa Dijatuhkan, Tokoh Papua: Kok Kerjanya Bukan Urus Keadilan?

Eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD baru-baru ini menjadi sorotan publik, karena pernyataannya.

Mahfud MD langsung jadi bulan-bulanan warganet saat membuat cuitan tentang mengharukannya orang kaya yang meninggal karena tak dapat ruang perawatan di rumah sakit.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Cuitan Mahfud MD itu dikritik sejumlah pihak. Banyak orang yang menyebut peristiwa yang disebut Mahfud tak akan terjadi jika negara langsung bertindak.

Pada dialog virtual tentang penanganan Covid-19 yang digelar pada Senin, 26 Juni 2021 bersama PBNU, Mahfud lagi-lagi melontarkan pernyataan yang mengundang kehebohan.

Mahfud menyebut Presiden Jokowi tidak bisa dijatuhkan hanya karena Covid-19. Ia menilai tidak ada jenis pelanggaran hukum yang dilakukan presiden dalam mengatasi Covid-19.

Sontak saja pernyataan Mahfud itu langsung disoroti oleh banyak pihak, tak terkecuali Tokoh Papua Christ Wamea. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Christ Wamea mengkritik habis-habisan Mahfud.

Christ Wamea menyebut Mahfud harusnya fokus mengurus keadilan dan hukum untuk rakyat kecil.

Bapak ini kok kerjanya bukan urus keadilan hukum untuk rakyat kecil,” ujar Christ Wamea, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @PutraWadapi.

Namun Christ menilai Mahfud justru sibuk mengurus nasib presiden Jokowi, setiap hari.

Tapi yg dipikir dan diurus tiap hari adlh presiden tdk bisa dijatuhkan,” katanya menambahkan.      [Pikiran-rakyat]