Mandi Hujan Ternyata Bisa Hilangkan Emosi, yang Suka Galau Boleh Coba

Eramuslim.com – Saat ini, hujan tengah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Tentu seluruh makhluk di bumi bisa memanfaatkan guyuran air dari langit yang merupakan ciptaan Yang Maha Kuasa.

Selain bermanfaat bagi tumbuhan, mengatasi kekeringan, dan mengurangi hawa panas, ternyata, hujan juga berguna untuk terapi bagi yang punya beban pikiran atas masalah duniawi mereka.

Penceramah dr Zaidul Akbar mengatakan, hujan merupakan terapi untuk mengurangi penyakit dalam tubuh manusia.

“Kalau kita baca dalam Alquran, di situ tertulis bahwa hujanitu adalah rahmat untuk hilangkan kesedihan dan kegalauan. Jadi kalau hujan, mandi hujan aja. Tensinya bisa turun karena dingin,” katanya dikutip di kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official.

Di zaman nabi, lanjut dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini, saat hujan turun, nabi langsung menikmati pemberian Allah itu.

“Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam ketika tiba musim hujan, dia membuka penutup kepalanya. Dibuka semua, ini rahmat dari Allah turun dari langit. Makanya bila Anda ada kesempatan main hujan-hujanan, jangan pakai payung,” tambahnya.

Di dalam Alquran surah Az-Zukhruf ayat 11 yang artinya sebagai berikut:

“Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur),” demikian bunyi ayat tersebut. (ishak/fajar)