Mantan Pimpinan KPK Yang Buka Kasus Sumber Waras Ini Tantang Ahok

rukiEramuslim.com – Sejumlah aktivis mendukung mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrahman Ruki ikut bertanding di arena pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan.
Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan bertema “Mari Boeng Reboet Kembali” di restoran Pempek Kita milik Bursah Zarnubi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang (25/3).
Salah seorang aktivis yang hadir, Djoko Edhi Sutjipto Abdurrahman, mengatakan incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru bisa dikalahkan oleh figur yang benar-benar bersih dan anti korupsi seperti Taufiqurrahman Ruki.
“Taufiqurrahman Ruki diluncurkan untuk melawan Ahok. Ini baru imbang. Nasionalis bersih ini memiliki jaringan kuat di ibukota yang mampu menghambat laju invasi modal Tiongkok untuk melindungi tanah air dan konspirasi liberalisme Tiongkok,” ujarnya.
Mantan anggota Komisi III DPR RI itu juga mengatakan, Taufiqurrahman Ruki lah yang pertama kali mengangkat kasus pembelian tanah RS Sumber Waras yang diduga kuat berbau korupsi dan  melibatkan Ahok  ke penyelidikan.
Taufiqurrahman Ruki pula yang mendorong kasus itu sehingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigasi.
Sayang, terpotong waktu pergantian komisiomer KPK yang sekarang ini justru berusaha memberikan kekebalan hukum kepada Ahok dalam kasus Sumber Waras,” kata dia lagi.(ts/rmol)