Masih Suasana Lebaran, TemanAhok Diminta Minta Maaf Sama Rakyat

teman ahok ngamukEramuslim.com – Politikus partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Habiburokhman menyerukan supaya Teman  Ahok memanfaatkan momentum lebaran untuk meminta maaf kepada masyarakat karena telah melakukan kecurangan dalam mengumpulkan KTP.

“Para pencuri KTP, penipu klaim KTP  buruan gih minta maaf sama rakyat, mumpung masih suasana lebaran,” kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu via akun Twitter, Selasa (12/07/2016).

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menyebut jika Teman Ahok melakukan sejumlah propaganda untuk menutupi kecurangan tersebut.

Propaganda pertama, menurut Habiburokhman, adalah Teman Ahok mengklaim pihaknya telah disusupi pihak lawan. Kedua, setuju Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur partai politik pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Umumkan bahwa akan maju lewat Parpol untuk buktikan tidak ada deparpolisasi,” katanya Senin, (27/06/2016).

Jurus ketiga yang dipakai relawan pngumpul Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah menelan ludah sendiri dengan memuji parpol, padahal sebelumnya mencela. “Aktifkan mode jilat ludah sendiri, puja-puji parpol yang dulu mereka caci-maki,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Teman Ahok dan Habiburokhman terlibat perang verbal yang sengit, terutama di media sosial. Hal ini menyusul pernyataan Habiburokhman bahwa dirinya bakal terjun dari Monas jika Teman Ahok berhasil  mengumpulkan 1 juta KTP sebagaimana yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk calon gubernur dari jalur independen.(ts/rn)