Masjid Al Ihsan di Kebon Sirih Mulai Diramaikan Umat Islam Dari Daerah

al-ihsanEramuslim.com – Suasana di Masjid Al Ihsan di Jalan Taman Kebon Sirih, Jakarta Pusat, (Kamis, 1/12) tak seperti biasanya. Masjid yang berada persis di belakang Gedung BPPT dan Kemenko Maritim disesaki umat Islam yang datang dari berbagai daerah.

Lokasi ini masjid ini sangat strategis sehingga dijadikan tempat transit oleh umat Islam yang akan ikut Aksi Bela Islam III besok (2/12) di kawasan Monas.

Sejak kemarin, pengurus Masjid Al Ihsan terus menerima para “tamu” yang berdatangan dari berbagai daerah, mulai dari Medan hingga Palu. Di buku daftar tamu yang disediakan pengurus masjid, hingga sore ini, Kamis, (1/12), sudah 116 nama yang mengisi buku tamu dan akan menginap di Masjid Al Ihsan malam ini.

Ustaz Tio, salah seorang pengurus Masjid Al Ihsan, tampak sibuk mengurusi para umat Islam yang datang. Dia mengatakan jamaah akan terus bertambah hingga nanti malam

“Dari Madura belum datang. Mungkin nanti malam,” kata Tio.

Usai shalat Ashar berjamaah tadi, beberapa calon peserta aksi ini melakukan berbagai kegiatan. Ada yang bertadarus Al-Quran, ada yang tidur-tiduran dan ada yang lebih memilih jalan-jalan menghabiskan waktu sore di ibukota. Logistik untuk para calon peserta aksi ini juga sudah tersedia. Logistik ini disebut oleh pengurus masjid Al Ihsan berasal dari sumbangan donatur.

Dari data yang dihimpun di buku tamu Masjid Al Ihsan, calon peserta aksi dari Sulawesi Tengah paling banyak, yakni berjumlah kurang lebih 25 orang, disusul dari daerah lain seperti Kalimantan Utara, Sumatera Utara dan daerah-daerah di Pulau Jawa. (lk/rmol)