Masuk Tahun Ketiga Pimpin Bandung, Ridwan Kamil Mulai Terapkan Sanksi Pemecatan

ridwan-kamil-559fe35c6023bdc6078b456cEramuslim.com – Memasuki tahun ke tiga masa pemerintahannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil janji bakal lakukan sanksi keras berupa pemecatan terhadap jajarannya yang tidak berbenah diri.

Emil, panggilan akrabnya, mengatakan di tahun pertama dan kedua dia hanya beri peringatan. Tapi di tahun ketiga, jika masih ada pegawai Pemkot Bandung yang kedapatan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung dipecat.

“Kan tahun ini tahun disiplin. Tahun saya mindahin orang, tahun saya mecatin orang, tahun saya memberhentikan orang. Karena sudah diberi waktu dua tahun untuk menyesuaikan diri,” ujar dia, di Bandung, Senin (15/2).

Sebagai awal aksi bersih-bersih itu, Emil sudah memecat seorang camat yang terbukti lakukan KKN. Sebelumnya, seorang kepala dinas juga sudah alami nasib sama, karena kinerja yang buruk.

Guna mendukung aksinya, Emil minta warga Bandung ikut pro aktif melapor jika ada PNS Pemkot Bandung lakukan hal menyimpang. Dia janji laporan akan dicek, dan jika terbukti akan diambil langkah tegas.

“Kalau ada info yang negatif spesifiknya namanya, kabari saja nanti saya adil saya cek. Pokoknya tahun ini tahun kedisiplinan. Sekarang lagi ramai di Dinas Pajak, ada yang diperiksa polisi, saya sedang bersih-bersih di Dinas Pajak,” ucapnya.(ts/aktual)