Megawati Lebih Ingin Pilih Cawapres Berumur dan Tidak Jadi Pesaing Petugas Partainya

Megawati Cenderung Pilih Cawapres Berumur dan Tidak Jadi Pesaing Petugas Partainya

Eramuslim.com – Penentuan calon wakil presiden (cawapres) amat berpengaruh pada Pilpres 2024. Ini lantaran tiga nama bakal calon presiden (bacapres) yang muncul memiliki elektabilitas yang relatif sama.

Dalam penentuan calon wakil presiden, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki kriteria tertentu. Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menuturkan bahwa Megawati cenderung memilih cawapres untuk petugas partainya dengan kriteria umur yang matang.

Selain itu, Megawati ingin cawapres yang tidak punya peluang tampil sebagai pesaing petugas partainya di putaran kedua atau 10 tahun mendatang.

“Makanya nama Jusuf Kalla dan Kiai Maruf Amin muncul. Nah nama AHY, Sandiaga, Erick Thohir, Mahfud MD bagaimana itu?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (20/6).

Atas alasan itu, pria yang akrab disapa Hensat ini menilai Kiai Maruf Amin yang paling berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada nama lain yang akan muncul.

“Mungkin nama Susi Pudjiastuti, Menteri Basuki, Budi Gunawan, Jenderal Dudung sangat mungkin ikut dipertimbangkan,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Beri Komentar