Monsterisasi Ajaran Islam: Alergi Syariah dan Khilafah

Sayangnya justru yang dikecam malah dipraktikkan dengan sempurna oleh kaum Muslim di negri +62 hari ini, khususnya oleh penguasa. Bukan hanya sebagian, bahkan sebagian besar hukum Islam dicampakkan. Sebaliknya, yang diterapkan pada sebagian besar aspek kehidupan kita adalah aturan-aturan sekular yang bersumber dari Barat, baik sistem politik demokrasi, sistem ekonomi kapitalisme, sistem hukum/peradilan warisan penjajah Belanda, dll. Jelas, ini adalah kemungkaran yang amat besar. Lalu umat Islam yang menginginkan kembali berhukum kepada Islam malah dikriminalisasi.  Opini yang penuh kebencian dan alergi syariah kaffah terus digemakan.

Maka siiapapun yang mengaku Mukmin tak layak berdiam diri menyaksikan kemungkaran ini. Sebabnya, Rasulullah saw. tegas bersabda:

“Siapa saja di antara kalian yang menyaksikan kemungkaran, hendaknya ia mengubah kemungkaran itu dengan tangan (kekuasaan)-nya; jika tidak mampu, dengan lisannya; jika tidak mampu, dengan hatinya dan yang demikian adalah selemah-lemahnya iman” (HR al-Bukhari).

Semoga Allah menyegerakan pertolongan-Nya, bagi para mukminin dan penerus perjuangan Rasulullah Saw – para shahabatnya untuk menegakkan Sistem Islam.  Aamiin ya Rabb[end/kftrs]

Penulis: Desi Dian Sari, Penggiat Literasi