MS Ka’ban: Solusi Harga Sawit Itu Pertama ya Ganti Dulu Presidennya…

Eramuslim.com – Usulan Presiden Joko Widodo agar masyarakat yang sebelumnya berkebun kelapa sawit untuk beralih menanam jengkol dan petai, memunculkan aneka reaksi. Apalagi saran yang disampaikan itu tidak terkait upaya untuk mencari solusi mengatasi harga jual kelapa sawit yang menurun drastis.

Mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) MS Kaban menilai, saran Jokowi tersebut membuktikan Jokowi semakin jauh dari pembela nasib petani sawit, karet dan kelapa.

MS Kaban bahkan mempunyai solusi mudah soal harga sawit. “Presiden Jokowi semakin jauh dari pembela nasib petani sawit karet kelapa, Harga sawit murah solusinya tanam jengkol dan pete itu lucu. Padahal urusan harga sawit kalau Presiden Jokowi mau ambil hati rakyat easy, karena saya dukung Prabowo Sandi solusi ntar saja,” gurau MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.

Sebagai langkah awal atasi harga sawit, kata MS Kaban, adalah ganti dulu presidennya. “Langkah awal ganti dulu presiden, setuju,” tulis @hmskaban menanggapi cuitan akun @Orlandomanintim.