Muannas Desak Pandji Dipolisikan Kayak Ratna Sarumpaet

eramuslim.com – Politisi PSI Muannas Alaidid mendesak Pandji Pragiwaksono dilaporkan polisi. Sebab dia tuding sebar kebohongan.

Pandji Pragiwaksono pun dituding adu domba NU dan Muhammadiyah dengan membandingkannya dengan FPI, organisasi terlarang. Pandji Pragiwaksono menyatakan NU dan Muhammadiyah tidak dekat dengan rakyat.

Muannas Desak Pandji Dipolisikan Sebar Kebohongan Kayak Ratna Sarumpaet
Sementara FPI dekat dengan rakyat. Pandji Pragiwaksono mengutip omongan Sosiolog Tamrin Tamagola .

“Pandji ini bahaya betul cara pemikirannya, bagi saya tidak bisa cukup minta maaf, tapi mesti proses hukum. Lebih parah, ini dibanding Ratna Sarumpaet dugaan sebarkan kebohongan kali ini manipulasi pendapat Tamrin T dengan adu domba 2 ormas Islam terbesar, hanya demi bela ormas yang sudah jelas dilarang,” kata Muannas dalam akun Twitternya yang dikutip, Minggu (24/1/2020).

Klarifikasi Tamrin Tomagola

Sosiolog Tamrin Tomagola menegaskan tidak memuji FPI dalam konteks membandingkan FPI dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Namanya sempat terseret dalam kasus komika Pandji Pragiwaksono yang menyebut FPI lebih merakyat dibandingkan NU dan Muhammadiyah.

Pandji ungkap, pernyataan tersebut hanya mengutip pernyataan Tamrin yang pernah berbincang dengannya beberapa tahun lalu. (sc)