Mufti Damaskus Ingatkan Muslim Indonesia Tidak Percayai Propaganda Terorisme

Eramuslim.com – Umat Islam di Indonesia diingatkan untuk tidak mempercayai propaganda radikal terorisme yang bertujuan untuk merusak Indonesia.

Fakta kehancuran Suriah yang dulu negara yang damai, tentram, dan indah menjadi contoh. Karena radikal terorisme, Suriah kini negara tanpa kedamaian karena perang saudara terjadi di mana-mana.

“Fenomena ini mulai muncul di Indonesia dimana isu-isu radikal terorisme menjadi sangat hangat di Indonesia. Saya khawatir jika nantinya umat Islam di negeri yang damai ini ikut terjerumus seperti umat Islam di Suriah. Makanya saya dengan lantang mengatakan kepada saudara-saudara saya di Indonesia agar tidak mempercayai proppaganda radikal terorisme,” ujar Mufti Damaskus (Suriah) Syaikh Dr Muhammad Adnan Al-Afyouni di sela-sela Konferensi Ulama Sufi Internasional (World Sufi Forum) di Pekalongan, Selasa 9 April 2019.

Konferensi Ulama Sufi Internasional digelar selama tiga hari. Bertindak sebagai tuan rumah Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahli Thariqah al-Mutabarah al-Nahdliyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Al-Afyouni mengungkapkan sudah sering datang ke Indonesia dan berbicara tentang perkembangan di Suriah, khususnya terkait radikal terorisme.