MUI: Jalankan Protokol Kesehatan, Insha Allah Berpahala

Eramuslim – MASYARAKAT diharuskan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap lini kehidupan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di era new normal.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mengatakan, menjalankan protokol kesehatan merupakan bagian dari anjuran agama. Karena itu, setiap muslim diminta untuk disiplin menaatinya.

“Membangun kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan yang perlu dilakukan sekarang demi kebaikan kita bersama, lalu diberilah ajaran atau ilmu bahwa menjalankan protokol kesehatan itu dianjurkan oleh agama yang karena itu mendapatkan pahala dari Allah SWT,” terang Kiai Cholil saat diwawancara dalam program iNews Sore, Sabtu (30/5).

Kiai Cholil menegaskan bahwa tidak perlu adanya bantuan Polri dan TNI dalam upaya mendisiplinkan umat Islam agar patuh menjalankan protokol kesehatan. Baginya, perilaku baru ini harus datang dari hati dan menjadi kebiasaan sehari-hari yang memang dilakukan atas dasar kesadaran diri sendiri.