Netizen Sambut Hangat Prof. Yusril Bela Ongen Dengan Hastag #DukungOngenBebas

yusrilEramuslim.com – Netizen di jejaring Twitter langsung merespon langkah advokat Yusril Ihza Mahendra yang resmi mendampingi Yulian Paonganan alias Ongen sebagai kuasa hukum.
Bahkan, tanda pagar alias hastek #DukungOngenBebas langsung ramai di twitter. Netizen kompak menyuarakan dan dukungan kepada Yusril untuk membebaskan Ongen.
Akun @dimasprakbar menulis “kalau gatau pasal apa yg musti dikenakan ya mendingan bebasin aja. #DukungOngenBebas,” cuit dia.
@Heraloebs juga ikut mendukung #DukungOngenBebas dia menulis “Wahaii klen pasukan jempol rakyat indonesia (PJRI) bikin barikade di sekeliling Prof @Yusrilihza_Mhd| Conter Haters
Sementara itu, akun @aditnamasaya menulis “Ada yg bilang Djempol Rakyat tdk peduli dgn nasib Ongen. Kami mencarikan pengacara terbaik @Yusrilihz_Mhd utk #DukungOngenBebas”
Akun @yudhissejahtera ikut mendukung bebaskan Ongen dia meminta agar netizen terus melanjutkan dukungannya. “LANJUTKEN!!! Bang @ypaonganan butuh support kita semua!!! #DukungOngenBebas.
Meski demikian, ada juga yang mengatakan tagar #DukungOngenBebas ini adalah pengalihan isu teroris.
Sebelumnya diberitakan, istri Ongen, Elisabeth menginformasikan bahwa Yusril bersedia menjadi kuasa hukum suaminya. “Sudah resmi, Prof Yusril bersedia menjadi kuasa hukum. Ini setelah kami jelaskan duduk perkara yang dialami suami saya,” kata Elisabeth kepada wartawan, di Jakarta Jumat (15/1).
Elisabeth berharap dengan bersedianya Yusril sebagai kuasa hukum, maka semua persoalan akan segera ada jalan keluarnya. Karena tuduhan atas pelanggaran UU Pornografi dinilai janggal. “Sedianya, hari ini Prof Yusril bertemu suami saya di Bareskrim. Tapi beliau ada halangan, dan kemungkinan Senin nanti, saya betul-betul tidak mengerti bagaimana sebenarnya keadilan itu,” tegasnya.(ts/rmol)