Pengurus Masjid Heran Jamaah Ibu-ibu Dituduh Aniaya Relawan Jokowi, Ninoy

Eramuslim.com  – Pengurus Dewan Keamanan Masjid (DKM) Al-Falaah mengakui bahwa dua terduga pelaku penganiayaan dan penculikan pegiat media sosial yang juga merupakan relawan Presiden Joko Widodo, Ninoy Karundeng, merupakaan jamaahnya.

Anggota DKM Al-Falaah, Iskandar, mengatakan, dua terduga yang berinisial RF dan S sering beribadah di Masjid Al-Falaah. Tempat tinggal keduanya pun tak jauh dari lokasi masjid, namun dia enggan merincikan lokasi pasti tempat tinggal keduanya.

“Jamaah sini, iya. RF kan ibu-ibu, jama’ah di sini, kadang-kadang ke sini kadang-kadang enggak karena dia ibu-ibu kan jarang jamaah. Tapi kalau yang S nya itu rajin di sini memang,” ujar Iskandar saat ditemui di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Selain itu, Iskandar mengaku tidak mengetahui apakah keduanya terlibat organisasi masyarakat (ormas) tertentu di luar aktifitasnya di Masjid Al-Falaah. Namun di pastikannya, Masjid Al-Falaah tidak pernah terafiliasi oleh ormas tertentu, sebab kegiatanyya hanya bersifat ibadah reguler.

“Saya enggak tahu persis yang jelas dia jama’ah kita. Kalau ibu-ibu kan jarang ke sini kalau S sering itu dia rajin salat berjama’ahnya,” tambahnya.