Pesan Ketum MUI Kepada Pemenang Pilkada 2018

Eramuslim – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mengapreasi Pilkada Setentak 2018 yang dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar. Dia pun berpesan kepada gubernur baru yang terpilih nantinya bisa bertanggung jawab dan tidak mengecewakan rakyat.

“Bagi yang terpilih tentu ini menurut saya adalah tanggung jawab. Kemenangan itu berarti kepercayaan masyarakat kepada dia. Nah kepercayaan itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui Republika.co.id di kediamannya Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Jumat (29/6).

Rais Aam PBNU ini menjelaskan, bahwa kepercayaan masyarakat, khususnya umat Islam sangat besar terhadap gubernur atau bupati/wali kota yang terpilih dalam Pilkada Serentak tahun ini. Karena itu, kata dia, tidak boleh membuat kecewa rakyat.

(Republika/Muhyiddin)

“Kepercayaan masyarakat, kepercayaan umat begitu besar. Dia harus bersyukur gitu loh karena dipercaya. Karena itu, maka dia harus bisa melaksanakan tugas, jangan mengecewakan,” ucapnya.

Kiai Ma’ruf menyampaikan hal ini karena sebelumnya masih banyak pemimpin daerah yang terjerat korupsi, sehingga tidak bisa menyelesaikan tanggung jawabnya karena ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Masa yang lalu itu banyak yang mengecewakan, gubernur di KPK, bupati masuk KPK. Ini kan mengecewakan. Kepercayaan masyarakat kepada dia, terus dia salah tindakan,” katanya.