PKB dan NasDem Terkesan Merapat ke Prabowo, Mardani: PKS Sebaiknya Oposisi

eramuslim.com – Perselisihan Hasil Pemilihan Pemilu (PHPU) Pilpres 2024 yang dilayangkan oleh Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud telah ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tiga hakim menyatakan dissenting opinion.

Merespons putusan tersebut, partai-partai pun mulai bergerak. Bahkan, Partai NasDem dan PKB dikabarkan bakal merapat ke Prabowo.

Salah satu yang menarik ditunggu, bagaimana arah politik PKS di 2024-2029. Sebab, partai ini pada dua periode pemerintahan Jokowi berdiri sebagai oposisi. Sementara di sisi lain, hubungan dengan sang capres terpilih, Prabowo Subianto, juga baik.

“Insyaallah akan ada rapat membahas sikap @PKSejahtera ke depan,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dikutip dari akun twitternya @MardaniAliSera, Rabu (24/4/2024).

Namun, atas nama pribadi, Mardani berpandangan PKS sebaiknya tetap oposisi karena ada perbedaan program.

“Tapi saya pribadi menyarankan di luar pemerintahan (oposisi). Program dan kampanye Pilpres kita beda dengan 02,” ujar dia.

“Landasan berpikir dan asumsinya juga beda. Plus perlu ada yang kontrol pemerintah. Power tend to corrupt,” tutupnya. (sumber: fajar)

Beri Komentar