Politikus Gerindra: Klaim 1 Juta KTP Teman Ahok itu Hoax!

temanahok jilbab1Eramuslim.com – Teman Ahok mengklaim telah berhasil mengumpulkan sejuta KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tiket maju di Pilgub DKI 2017. Ahok menyatakan akan maju dari jalur independen bersama Heru Budi Hartono.

Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman sempat nazar lompat dari puncak Monumen Nasional (Monas) jika “Teman Ahok” mampu mengumpulkan 1 juta data KTP secara real. Sejumlah netizen pun menagih janjinya.

“Klaim 1 juta KTP tersebut sangat tidak dapat dipercaya karena satu-satunya pihak yang menghitung, memverifikasi, dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri,” katanya dalam akun twitter, Senin (20/6). Ini tentu tidak sesuai dengan UU Pilkada sendiri yang menyatakan jika verifikasi faktual harus dilakukan pihak KPUD berserta perangkat di bawahnya.

“Saya menganggap klaim tersebut tak lebih dari psywar politik murahan, hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang banyak dibenci oleh rakyat,” tambahnya.

Dia juga mempertanyakan kredibilitas Teman Ahok dengan adanya tudingan terima dana dari pengembang.

“Kredibiltas Teman Ahok saya sangat ragu, hal ini juga terkait tuduhan aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi kepada mereka,” tandasnya. Masih percaya sama tukang tipu? (ts)