Politikus PDIP: OPM Makin Marak, Menkopolhukam Luhut Patut Dipertanyakan

tb hasanuddinEramuslim.com – Penjelasan Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan dalam rapat bersama dengan Komisi I dan Komisi III DPR mengejutkan semua anggota DPR yang hadir. Pasalnya, pada kesempatan itu Luhut menegaskan untuk tak usah terlalu khawatir dengan situasi di Papua karena dia mengaku tahu semuanya soal situasi di Papua.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin justru mempertanyakan pernyataan Luhut tersebut. Dia menganggap keadaan di Papua sudah menghawatirkan dan perlu penanganan lebih khusus dan serius.

“Luhut patut dipertanyakan, nyatanya gerakan OPM justru semakin marak dan terbuka,” kata TB Hasanuddin melalui siaran pers yang diterima Rimanews, Senin (15/2/2016).

Seperti diketahui, Organisasi Papua Merdeka meresmikan kantorUnited Liberation Movement for West Papua (ULWP), Senin (15/2) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Peresmian tersebut dilakukan secara tertutup di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Lembaga ini, bersama perkumpulan negara-negara kawasan Melanesia berperan untuk mendorong referendum Papua ke Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).(ts/rn)