“Presiden” Prabowo Sudah Kantungi Nama Kabinetnya

Eramuslim.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengakui memang nama-nama bakal calon menteri untuk kabinet Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bila memenangi Pilpres 2019 sudah ada.

Namun, dia enggan menyebutkan setidaknya satu nama saja nama bakal calon menteri untuk Prabowo tersebut. Ia hanya mengatakan semua nama itu sudah dipegang Prabowo-Sandiaga.

“Sudah tentu nama-nama itu ada di saku beliau (Prabowo-Sandi) kalau memang rakyat memberi mandat kepercayaan untuk memimpin negeri ini,” kata Priyo di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Baik Prabowo maupun Sandi, kata dia, memang memiliki kriteria dan persyaratan khusus untuk memilih calon pembantunya pada kabinet nanti. Untuk saat ini daftar nama-nama itu pun diakuinya memang sudah cukup banyak.

“Pak Prabowo dan Pak Sandi mempunyai kriteria dan persyaratan khusus untuk diajak oleh beliau manakala nanti rakyat memberi mandat sebagai presiden sudah tentu list-nya sudah panjang,” kata Priyo.

Namun Sekretaris Jenderal Partai berkarya itu mengatakan kabinet pilihan Prabowo-Sandi tak bisa disimpulkan sudah lengkap. Sebab kata dia, semua nama itu masih dalam proses pemilihan.

“Jangan disimpulkan sekarang sudah ada, belum. Ini tidak mungkin diumumkan sekarang, semuanya masih dalam proses,” kata Priyo.

Dalam kesempatan itu, Priyo juga tak ingin banyak menanggapi informasi terkait nama Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang santer disebut akan masuk kabinet bentukan Prabowo-Sandi.

“Kami tidak akan mengomentari pandangan-pandangan yang beredar, biarlah itu untuk konsumsi publik, menebak seperti teka-teki, tapi kita tidak pernah tahu yang sesungguhnya menjadi keputusan terakhir Pak Prabowo, seperti apa, hanya beliau dan tuhan yang tau,” kata Priyo soal kabinet bayangan Prabowo-Sandi tersebut. [cnn]

——-

Buku pilihan pekan ini,  silahkan pesan stok terbatas , klik ini :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-preorder-edisi-revisi-penyempurnaan-digest-12-imperialisme-kuning.htm