Rachmawati: Yang Makar Adalah Mereka yang Menindas Rakyat, Mereka yang Impor Buruh Asing…

rachmawatiEramuslim.com – Rachmawati Soekarnoputri menjawab tudingan dirinya mengkoordinir gerakan makar. Ia memang salah satu tokoh nasional yang ikut turun dalam aksi 4 November lalu bersama para ulama dan habib.

“Saya bergabung disitu, dituduh berbuat makar. Ini kan menjungkirbalikan akal sehat kita semua, dan memecah belah persatuan umat Islam dengan kelompok nasionalis,” tegas Rachma dalam ‘Konsolidasi Jihad Mahasiswa dan Pemuda Islam untuk Menyelamatkan Agama dan Bangsa Indonesia’ di Aula Bung Karno, kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Rachma pun membacakan jawaban terhadap tudingan makar terhadapnya, yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Saya menjawab, bahwa siapa yang melakukan makar itu?,” tegas Rachma.

“Yang melakukan makar itu adalah mereka yang melakukan perubahan UUD 1945. 

 

Yang melakukan makar itu adalah mereka yang menjual kekayaan alam negeri ini untuk dikelola asing dan aseng.

 

Yang  melakukan makar itu adalah mereka yang menindas rakyat sendiri demi sekelompok manusia-manusia, para konglomerat yang ingin menguasai negeri ini.

Yang  melakukan makar itu adalah mereka yang mendatangkan ribuan buruh asing ke negeri ini dan menyengsarakan buruh dalam negeri.

 

 Yang melakukan makar itu adalah mereka yg merampas kedaulatan rakyat, mereka yang menghina Pancasila dan umat beragama, yang mengabaikan kehadilan hukum.

 

Yang melakukan makar itu adalah mereka yang mengutamakan kepentingan bangsa asing daripada bangsa sendiri.

 

Yang melakukan makar itu adalah mereka yang orang-orang berpihak pada impor dibanding barang sendiri dan hutang menjadi beban rakyat sendiri. “

“Ini jawaban saya bagi yang mengatakan kita adalah makar,” tutup Rachma.

Anda semua sudah paham kan siapa yang sesungguhnya melakukan makar? (ts/pm)