Relawan AHY Deklarasikan Dukung Anies-Sandi dalam Putaran Kedua

Eramuslim.com – Relawan Agus-Sylvi yang tergabung dalam Komite Masyarakat Nasional Indonesia, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menghadapi putaran kedua Pilgub DKI 19 April mendatang

“KMNI memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Aneis-Sandi,” kata Ketua umum KMNI, Alex Asmasoebrata di Jakarta, malam ini.

Pasangan calon gubernur DKI yang didukung KMNI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dipastikan tersingkir dari perebutan kursi gubernur ibu kota. Hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Litbang Kompas memperlihatkan Agus-Sylvi berada di urutan terbawah dengan perolehan 17,37 persen suara. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat memperoleh 42,87 persen suara, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, 39,76 persen.

Alex berharap, pasangan Agus-Sylvi dapat segera menentukan sikap untuk memberikan dukungan kepada pasangan Anies Sandi agar seluruh suara pemilih di putaran pertama dapat secara bulat beralih ke Anies-Sandi.

Alasan KMNI mendukung Anies-Sandi, kata Alex, karena pasangan tersebut merupakan pasangan calon gubernur yang bersih dan tegas namun tetap sopan, santun dan beretika serta bermartabat.

Anies-Sandi, kata Alex juga merupakan calon gubernur yang mampu melindungi dan tidak menindas rakyat kecil, yang dekat dengan rakyatnya dan mampu memberikan solusi berbagai permasalahan untuk kepentingan seluruh warga DKI Jakarta tanpa terkecuali.

“Anies-Sandi merupakan calon Gubernur yang mampu mengangkat harkat dan martabat serta taraf hidup warga DKl Jakarta,” katanya.(jk/rn)