Sandiaga Bersyukur Ahok Akhirnya Akui Program OK OCE

Eramuslim.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku senang atas program Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jakarta Creative Hub, yang diklaim sebagai OK OCE  sesungguhnya.

Sandi menilai, ucapan cagub pejawat (incumbent) itu secara tidak langsung merupakan bentuk pengakuan program OK OCE yang digagasnya.

“Saya mengapresiasi dan bersyukur Pak Basuki mengadopsi dan mengakui (OK OCE),” kata Sandi di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Sandiaga mengatakan, program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang digagasnya telah diikuti lebih dari 5.000 peserta dan mereka semua merasa terbantu atas program itu. Para peserta mengikuti pelatihan dan mentoring untuk memulai atau mengembangkan usahanya.

Jika program tersebut diadopsi Ahok, Sandi mengaku ikhlas dan senang. Karena sejatinya program OK OCE adalah milik masyarakat. Sebab, menurut Sandi, OK OCE adalah program paling konkret untuk menyelesaikan masalah minimnya lapangan kerja di Ibu Kota.

“Ini (OK OCE) bukan milik Sandi, Anies, atau nomor tiga, tapi milik semuanya. Kalau Pak Basuki sampai sisanya (masa jabatan) Oktober melakukan OK OCE, kita tidak masalah,” ujar Sandi.

Program OK OCE merupakan program unggulan pasangan Anies-Sandi terkait kontestasi Pilkada DKI. Gagasan Sandiaga Uno ini dimaksudkan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru sekaligus membuka 200 ribu lapangan kerja di Ibu Kota.

Nantinya, di setiap kecamatan akan ada satu pusat kewirausahaan untuk melatih dan memberi akses permodalan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebelumnya, Ahok meresmikan program Jakarta Creative Hub. Dia menilai, program calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno OK OCE sama dengan program Jakarta Creative Hub yang telah ia resmikan. Namun, Ahok menyatakan bahwa program Jakarta Creative Hub lebih nyata. “OK OCE yang nyata ya itu,” ujar Ahok. (jk/rol)