Sandiaga Minta Gubernur Tidak Ditarik ke Pilpres

Eramuslim – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyarankan kepala daerah, khususnya gubernur untuk mengurusi wilayahnya daripada mengurusi pilpres. Hal ini pun telah disampaikan kepada kepala daerah yang diusung koalisi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Gubernur-gubernur ini terpilih atas dasar pilkada yang panjang dan melelahkan, tugas mereka sebenarnya bagaimana melayani masyarakat dan fokus di wilayah masing-masing. Jangan ditarik-tarik ke wilayah pilpres,” ucap Sandiaga kepada wartawan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9).

Seperti diketahui, beberapa gubernur telah menyampaikan dukungan dalam Pilpres 2019. Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru menyatakan dukungan untuk Jokowi.

“Itu realita politik, pembelajaran untuk kita semua. Tapi kami di koalisi Prabowo-Sandi, sudah perintahkan gubernur maupun kepala daerah untuk fokus membangun wilayahnya, mereka punya tugas bangun ekonomi, pastikan harga terjangkau,” terang Sandiaga.

“Untuk penanganan kami, sudah sampaikan kepada beberapa gubernur yang meminta arahan ke Pak Prabowo. Pak Prabowo bilang, ‘you fokus on your region’. Wilayah seperti apa, jangan pusingkan pilpres,” kata Sandiaga.

Sandiaga memberi contoh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies disebut mendapat arahan untuk tetap fokus membangun Jakarta.

“Pak Anies dapat perintah yang sama dan ada beberapa gubernur yang dapat pesan yang sama,” tutupnya. (dtk)