Satu Kampung di Natuna Tertimbun Longsor, 10 Korban Meninggal Berhasil Dievakuasi

 

 

Longsor di Natuna, 10 Tewas dan 50 Warga Hilang

 

Eramuslim.com – Bencana alam akibat cuaca ekstrem melanda Kepulauan Riau (Kepri). Akibat tanah longsor itu, korban jiwa berjatuhan.

Informasi yang dihimpun, ada satu kampung tertimbun tanah akibat longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (6/3).

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Tabana Bangun mengirimkan personel tambahan untuk bantu mengevakuasi korban.

”Saat ini sudah ada 25 orang personel yang dikirimkan ke sana untuk membantu petugas dari instansi lain. Kami akan menambah jumlah personel sesuai yang dibutuhkan,” ujar Irjen Tabana Bangun seperti dilansir dari Antara di Batam, Kepulauan Riau, Senin (6/3).

Dia mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat serta petugas bencana daerah terkait kejadian itu.

Pihaknya masih berupaya mendapatkan informasi di lokasi kejadian untuk mengetahui dampak dari longsor tersebut, agar petugas bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Riau Muhammad Hasbi mengatakan, untuk jumlah korban bencana sampai saat masih belum bisa diketahui karena akses komunikasi yang susah.