SBY Cuit Singgung Soal Hukum Bisa Dibeli, Andi Arief Bilang Begini

Eramuslim.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung soal hukum dan keadilan dalam cuitan terbarunya di Twitter.

Terkait itu, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan cuitan SBY tersebut bersifat umum dan tak mengarah kepada kasus apa pun.

SBY Cuit Singgung Soal Hukum Bisa Dibeli, Andi Arief Bilang Begini

“Ini twit umum, tidak mengarah pada kasus apa pun,” kata Andi saat dihubungi Suara.com, Senin (27/9/2021).

Andi mengatakan, SBY merupakan orang tua bagi para kader Demokrat. Mengingat SBY sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Negara selama 10 tahun, mungkin SBY mendapatkan informasi yang memicu diri mengeluarkan cuitan.

“SBY itu orang tua kita, presiden 10 tahun. Mungkin dia mendapat banyak informasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya lebih jauh lagi terkait cuitan SBY dan soal informasi apa yang dimaksud, Andi enggan menjawab. Ia berdalih tak mengetahui secara persis.

“Saya enggak tahu persis. Twit wisdom biasa,” tuturnya.

Cuitan SBY

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung soal hukum dan keadilan lewat akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan, mungkin saat ini hukum bisa dibeli, namun menurutnya keadilan tidak bisa diperjualbelikan.

Pernyataan SBY keluar di saat sedang ramainya Advokat Yusril Ihza Mahendra yang mendampingi kubu Moeldoko untuk menggugat terkait AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 ke Mahkamah Agung (MA).

SBY menyatakan, awalnya bahwa uang bisa membeli banyak hal. Namun, ia menekankan uang tidak bisa membeli segalanya.

“Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan,” kata SBY dalam cuitannya seperti dikutip Suara.com, Senin (27/9/2021).