SBY Diduga Kuat Tengah Mobilisasi Kekuatan untuk Ganti Presiden

Eramuslim.com – Besar kemungkinan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menggalang kekuatan untuk mengganti Presiden RI di Pilpres 2019. Hal itu tercermin dari penegasan SBY di akun Twitter yang mengingatkan akan terjadinya kembali reformasi.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda (22/05). “Pernyataan SBY bahwa reformasi bisa terjadi lagi, itu menandakan SBY menginginkan perubahan pada 2019,” kata Huda.

Menurut Huda, suasana batin SBY sangat kesal dengan Presiden Joko Widodo dan pendukungnya yang selalu menyalahkan pemerintah sebelumnya jika ada masalah. “Kalau peresmian proyek infrastruktur yang dibangun sejak era sebelumnya, diklaim sukses Jokowi. Tetapi, ketika ada masalah pemerintahan  sebelumnya disalahkan,” jelas Huda.

Huda menilai, SBY juga termotivasi dengan kemenangan Mahathir Mohamad yang kembali turun gelanggang menggalang kekuatan sehingga mampu mengalahkan Najib Razak di Pemilu Malaysia.

“Saat ini kebisingan di era Jokowi karena pendukung Jokowi sendiri. Ini yang harus diakhiri. Lihat saja pasca Ahok, DKI tidak terjadi bising dan ribut lagi,” papar Huda.