Sebelum Syekh Ali Jaber, Sudah 4 Kali Ulama Diserang ‘Orang Gila’

Eramuslim.com – Lima kali kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia, dugaannya hampir semuanya dilakukan oleh orang gila. Termasuk kasus terbaru yang menimpa Syekh Ali Jaber saat mengikuti acara wisuda di Masjid Falahuddin, Lampung, Minggu (13/09/2020).

Bahkan terkait kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini sekarang topik “Orang Gila” masuk trending Twitter Indonesia. Topik “Orang Gila” dicuitkan sebanyak 44 ribu kali dan nangkring di posisi lima.

Kepada media, Syekh Ali Jaber mengaku tidak terima bila penyerangnya dianggap gila. “Saya masih tidak terima pelaku ini bila dianggap gila,” katanya, Senin (14/09/2020).

Kasus penusukan ulama diduga dilakukan oleh orang gila dialami sejumlah ulama. Berikut ini deretan kasus penusukan ulama diduga dilakukan oleh orang gila yang terjadi di beberapa daerah:

1. Lampung

Semoga ini menjadi kasus terakhir. Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda saat mengisi acara wisuda di Masjid Falahuddin di Lampung. Ulama ini ditusuk pemuda yang tidak dikenal, hingga mengakibatkan luka di lengan kanan hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Syekh Ali Jaber pun melihat detik-detik dia ditusuk di atas panggung. “Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung. Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya seperti dilansir Sinarlampung.co.

Dalam rekaman video amatir di lokasi, terlihat seorang pemuda mengenakan kaos warna biru, bercelana jins hitam melangkah maju ke panggung dari arah pinggir Jalan Tamin.

Saat itu, pelaku melihat ke arah panggung dan masuk ke lokasi tarup halaman masjid. Sementara Syekh Ali Jaber duduk di kursi yang berada di atas panggung mengenakan pakaian jubah warna coklat, sorban merah muda.