Sebut Baru 2 yang Masuk Kualifikasi Capres, Luhut Pandjaitan: Tinggal Kita Lihat Pak Anies Gimana

eramusllim.com – Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, memberikan pandangannya tentang situasi politik terkini.

Beberapa partai politik atau koalisi partai politik telah mengajukan tiga bakal calon presiden (bacapres), yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, dari ketiga calon presiden tersebut, setidaknya dua di antaranya, yaitu Prabowo dan Ganjar, telah memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

“Sekarang kan ada tiga calon yang sudah kita lihat qualified mungkin kan dua. Tinggal kita lihat satu lagi Pak Anies gimana,” ujar Luhut dalam wawancara bersama Jurnalis senior Karni Ilyas, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @soeyoto1 pada Sabtu (17/6/2023).

Hanya saja, ia berpesan agar siapapun pemimpin yang terpilih untuk menjaga Indonesia yang sekarang sudah lebih baik dan jangan sampai diwarnai politisasi agama.

“Saya hanya titip negara kita yang sudah begini baik sekarang menurut saya jangan kita kacaukan lagi dengan tema-tema perbedaan pakai polarisasi. Jangan lah. Itu plis jangan,” pesan Luhut.

Sementara itu, sebelumnya Luhut sempat menyangkal semua isu yang dituduhkan kepadanya karena bertemu Surya Paloh.

Adapun isu yang dimaksud yaitu isu Luhut menyuruh Surya Paloh membatalkan dukungan untuk Anies, isu Luhut memberikan saran calon wakil presiden untuk Anies, dan sebagainya.

Luhut mengatakan pertemuan dengan Surya Paloh membicarakan soal hal-hal terkait negara dan perkembangan politik.

Ia hanya berpesan untuk tidak membawa Indonesia kembali ke masa Pilpres 2019 di mana kampanye politik menggunakan tema-tema agama.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar

2 komentar

  1. Lah mendikte???ga salah ya…Bawaslu dan kpu tupoksinya apa jadinya?negri wakanda Aya Aya wae?ketakutan akan membawa emosional yg meluap2?