Sebut Jokowi Hindari Megawati, Rocky Gerung: Itu Kedangkalan Intelektual

Terlebih, kata Rocky, Jokowi langsung mengambil sikap yang kontras, yakni hadir bersama Ganjar di acara vaksinasi di Semarang.

“Kita tahu Presiden memang ngomporin Ganjar untuk maju, tapi bukan dengan cara ini. Ini dangkal ini Presiden sikap politiknya, tu,” tandasnya.

Di akhir video, Rocky Gerung lalu menekankan bahwa istilah ‘kedangkalan intelektual’ yang ia pakai itu bukan untuk menyerang pribadi Jokowi.

“Presiden Jokowi menghindar dari Ibu Mega itu kedangkalan intelektual. Bukan Jokowinya yang dangkal secara intelektual. Tapi cara menghindarinya itu kedangkalan,” kata Rocky.

Adapun Jokowi memang tidak menghadiri pengukuhan Megawati pada Jumat lalu secara langsung.

Namun, ia memberikan pidato secara virtual dan mengatakan bahwa keputusan Unhan memberikan gelar itu kepada Megawati adalah suatu hal yang tepat.

“Keputusan Unhan ini sangat tepat. Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia,” kata Jokowi, dilansir dari Kompas. [Gelora]