Setelah Ramayana dan Matahari, Lotus Menyusul Tutup

Eramuslim.com -Setelah Ramayana dan Matahari Department Store menutup sejumlah gerainya beberapa waktu lalu, kini giliran Lotus Department Store yang berada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat turut gulung tikar.

Berdasarkan informasi dari karyawan Lotus, pihak manajemen akan resmi menghentikan operasional toko pada 26 Oktober mendatang. Alasannya, pendapatan toko terus tergerus.

“Minggu depan terakhir, 26 Oktober. Katanya sih karena bangkrut, tapi memang sepi sih,” ujar seorang karyawan yang enggan disebut namanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (21/10).

Tak hanya Lotus Thamrin, manajemen juga akan menutup dua gerai Lotus lainnya, yaitu di Cibubur Plaza dan Grand Galaxy, Bekasi. “Toko yang lain juga tutup, cuma mereka tutupnya akhir bulan,” imbuhnya.

Bersamaan dengan berakhirnya masa operasional seluruh toko Lotus, karyawan tidak akan dipindahkan ke toko lain, atau dengan kata lain akan ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Iya, diberhentikan semua akhir bulan ini. Katanya sih begitu [dapat pesangon]. Ya saya jadi harus cari kerja lagi,” kata karyawan itu.

Jelang penutupan gerai, Lotus Thamrin sudah membenahi barang-barang yang tersisa. Untuk menghabiskan barang, toko memberikan potongan harga atau diskon hingga 80 persen.