Sholat Ied di Jayapura Aman, Belum Ada Laporan Dari Tolikara

GIDI-terorisEramuslim.com – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah oleh ribuan umat Muslim Jayapura di halaman Kantor Gubernur Papua berjalan dengan aman dan lancar.

Ribuan umat telah memadai halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 06.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) dan mulai duduk berdasarkan posisi yang sudah ditetapkan oleh Panitia Sholat Ied setempat.

Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Papua dipimpin oleh Imam Ustad Abdul Kadir dengan khotibnya Ustad Syaiful Muhyidin yang merupakan Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir STAIN Al-Fatah Jayapura.

Ustad Syaiful Muhyidin dalam ceramahnya di Jayapura, Rabu (6/7), mengatakan, umat Muslim diminta untuk memperbaiki hubungan dengan sesama supaya mendapat rahmat.

“Allah juga meminta umatnya tidak terlalu berlebihan sehingga memperhatikan fisik dan rohani dalam menjalankan ibadahnya,” katanya.

Menurut Ustad Syaiful, di bulan Ramadhan kualitas manusia Muslim diuji untuk menjadi tolak ukur dalam menjalankan kehidupan selanjutnya.

“Apakah dalam puasa pada bulan Ramadhan umat Muslim mampu menjauhkan diri dari ado domba yang merugikan diri sendiri dan sesama,” ujarnya.

Dia menuturkan, puasa merupakan sebuah perisai agar seorang umat Muslim dapat memproteksi dirinya dari perkataan yang tidak baik, berkelakuan buruk dan lain sebagainya.

“Untuk itu di akhir Ramadhan menjadi sebuah pintu kemenangan bagi umat Muslim yang dapat menahan godaan dan nafsunya untuk menikmati rahmat Allah,” ucapnya.

Sampai tulisan ini dibuat, belum ada laporan masuk tentang pelaksanaan sholat ied di Tolikara, yang mana tahun lalu jamaah sholat ied diserang oleh teroris GIDI yang bersekutu dengan Zionis-Israel. Sampai sekarang gembong-gembong teroris GIDI masih bergentayangan dan belum tersentuh hukum. (ts/akt)